5 Tips Jitu Makanan untuk Ibu Hamil

(Hamilsiana). Makanan untuk ibu hamil penting diperhatihan untuk memperoleh anak yang sehat. Ibu hamil perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi selama kehamilannya. Hendaknya, ibu hamil tidak mengikuti selera makan untuk dirinya sendiri. Dalam hal ini, makanan yang dikonsumsi harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh dan janin yang dikandungnya. Artinya dalam keadaan hamil, makanan yang dikonsumsi bukan untuk dirinya sendtn, tetapi ibu hamil harus ingat bahwa ada individu lain yang ikut mengonsumsi makanan yang dimakannya. Dalam hal ini. jumlah makanan yang dikonsumsi bukan berarti sebanyak dua porsi. melainkan hanya ditambah sebagian kecil dari jumlah makanan yang biasa dikonsumsi. Hal ini untuk menghindari bertambahnya berat badan yang berlebihan. Berat badan yang berlebihan akan menimbulkan resiko yang cukup berat selama kehamilan, bahkan pada proses persalinan. Ibu hamil memerlukan asupan makanan yang cukup dan seimbang untuk kesehatan dan perkembangan janin yang dikandungnya.
Makanan untuk Ibu Hamil
Ilustrasi
Berikut ini 5 Tips Jitu Makanan untuk Ibu Hamil:
  • Konsumsilah makanan dengan porsi yang cukup dan teratur.
  • Hindari makanan yang terlalu asin atau pedas.
  • Hindari makanan yang mengandung lemak cukup tinggi.
  • Hindari makanan dan minuman yang mengandung alkohol.
  • Hindari makanan yang mengandung bahan pengawet dan zat pewarna.
Hal penting yang harus diperhatikan ibu hamil adalah makanan yang dikonsumsi terdiri dan susunan menu yang seimbang, yaitu menu yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan ibu hamil dan janinnya. Menu makanan yang seimbang harus mengandung unsur-unsur sumber tenaga, pembangun, pengatur dan pelindung. Oleh karena itu, laksanakan 5 Tips Jitu Makanan untuk Ibu Hamil di atas makan tubuh Anda selalma kehamilan tetap sehat dan bugar.

Sekian uraian tentang 5 Tips Jitu Makanan untuk Ibu Hamil. Baca juga artikel tentang Nutrisi Kehamilan lainnya tentang Kecukupan Gizi untuk Ibu Hamil, semoga bermanfaat.

BACA JUGA

Ditulis Oleh : Printersiana // 20.18

0 komentar:

Posting Komentar